Market ponsel dunia semakin diramaikan dengan munculnya Asus Zenfone 3. Ponsel keluaran terbaru dari Asus Computer Inc. tersebut memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dengan harga yang sangat masuk akal untuk ukuran kantong orang Indonesia. Ponsel canggih ini pertama kali diperkenalkan pada ajang tahunan Computex 2016 di Taiwan beberapa waktu yang lalu. Setelah kemunculannya, banyak orang percaya bahwa smartphone ini bakalan menjadi saingan berat Samsung Galaxy C5 yang sudah dipasarkan sebelumnya. Ulasan kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 3 berikut ini dapat menjadi panduan bagi Anda sebelum membeli ponsel canggih ini.


Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3
Banyak orang mungkin lebih mengenal Samsung ataupun Apple, namun ternyata banyak vendor-vendor smartphone lainnya yang mengeluarkan produk yang lebih bagus dari sisi spek dan juga harga. Salah satunya adalah Asus Zenfone ini, ponsel yang dipabrikasi di Taiwan ini memiliki berbagai kelebihan dibandingkan ponsel lainnya. 

Kelebihan Asus Zenfone 3
Berikut ini Anda dapat menemukan beberapa kelebihan Asus Zenfone 3:
Desain yang Lebih Mewah
Berbeda dengan ponsel-ponsel Asus sebelumnya, khususnya Zenfone 1 dan 2, terdapat peningkatan dari segi desain. Lapisan metal yang melapisi ponsel terlihat sangat elegan dan mewah. Selain itu pada bagian layar, Asus Zenfone 3 telah dibekali dengan Gorilla Glass 2.5D yang merupakan lapisan antigores paling canggih dewasa ini. Selain itu, ukuran dari Asus Zenfone 3 terlihat lebih ramping sehingga terlihat lebih mewah dibanding yang sebelumnya. Tidak hanya sampai disitu, Asus Zenfone 3 telah dibekali dengan layar super IPS dengan resolusi full HD, jadi layar terlihat lebih jernih dan jelas. Layar 5,5 inci dari Asus Zenfone 3 juga dapat membuat pengguna lebih nyaman melihatnya.

Dapur Pacu
Tidak hanya dari segi desain loh sob, Asus Zenfone 3 juga sangat mumpuni dari segi dapur pacunya. Ponsel ini telah dibekali dengan sistem operasi terbaru yaitu Android Marsmallow 6.0. Kombinasi dari chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor Octa Core 2 GHz juga membuat ponsel ini dapat bersaing dengan ponsel-ponsel high-end lainnya. Ponsel ini juga dibekali dengan RAM sebesar 3GB yang pastinya sangat powerful.

Kamera
Kelebihan lainnya dari Asus Zenfone 3 adalah dari bagian kameranya. Kamera utama menggunakan kamera 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Kekurangan Asus Zenfone 3
Baterai Non-removable
Sayangnya Asus Zenfone 3 menggunakan baterai non-removable yang sulit untuk diganti jika terjadi masalah pada ponsel.

Slot Micro Hybrid
Kekurangan lainnya dari Asus Zenfone 3 adalah menggunakan slot micro hybrid. Jadi Anda tak bisa menggunakan 2 kartu ponsel saat menggunakan kartu memori.

Nah itulah ulasan kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 3 yang dapat Anda jadikan referensi sebelum membelinya di pasaran.

0 komentar:

Posting Komentar