Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G Atau 4G LTE
Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G Atau 4G LTE


Dewasa ini, hampir semua orang memiliki smartphone dan fungsinya tidak hanya untuk telponan/smsan saja, melainkan juga untuk internetan. Saat sedang asyik-asyiknya internetan, tiba-tiba jaringan internet berubah menjadi Edge, browsing yang tadinya cepat jadi lemot. Karena alasan tersebut, banyak orang yang mencari cara mengubah jaringan Edge menjadi 3G atau 4G LTE kembali. Masalah jaringan data ini bisa menjadi masalah serius terutama saat Anda sedang mendownload file besar, saat proses mendownload sudah hampir beres, eh ternyata jaringannya berubah menjadi Edge, kesal kan jadinya? Tenang saja karena Anda dapat menemukan solusi mengubah jaringan Edge menjadi 3G atau 4G LTE dalam artikel ini.

Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G Atau 4G LTE

Teknologi jaringan memang terus berkembang dari tahun ke tahun. Kalau dulu kita hanya mengenal jaringan Edge pada ponsel-ponsel di pasaran, sekarang kita bisa menikmati akses internet yang lebih cepat yaitu 3G dan 4G LTE. 3G merupakan jaringan internet paling banyak digunakan pada ponsel-ponsel modern, namun dewasa ini terdapat akses internet yang lebih cepat yaitu 4G LTE. Sebagai orang Indonesia kita patut berbangga karena penemu 4G LTE adalah asli orang Indonesia bernama Khoirul Anwar.

Sebelum melakukan cara mengubah jaringan Edge menjadi 3G atau 4G, ada baiknya Anda mengecek dulu spesifikasi ponsel Anda. Jika ponsel Anda ternyata tidak kompatibel dengan jaringan data 3G atau 4G LTE, ya berarti Anda tidak bisa melakukan cara yang ada dalam artikel ini. Ponsel yang hanya support jaringan Edge saja biasanya ponsel low-end atau ponsel lawas. Nah oleh karena itu sebelum Anda mempraktekan cara mengubah jaringan Edge menjadi 3G atau 4G LTE dibawah ini, sebaiknya cek dulu deh spesifikasi ponsel Anda, oke?

Cara Mengubah Jaringan Edge Menjadi 3G Atau 4G LTE

Pada ponsel keluaran anyar, biasanya akses Edge terjadi saat koneksi terputus karena sedang ada gangguan. Pada beberapa kasus, untuk mengembalikan Edge menjadi 3G atau 4G LTE lumayan susah. Nah kali ini Anda dapat menemukan cara mengubah jaringan Edge menjadi 3G atau 4G LTE, selamat menyimak prosesnya.
  • Langkah pertama, masuk ke pengaturan ponsel Anda.
  • Setelah itu cari ‘Wireless and Networks’.
  • Sekarang coba cari menu mobile network.
  • Jika ketemu maka langsung pilih ‘Network Mode’.
  • Nah setelah itu Anda bisa mencentang ‘WDCMA Only’ atau ‘WDCMA Preffered’.
  • Nah jika sudah lalu klik OK, setelah itu jaringan data akan kembali normal menjadi 3G atau 4G LTE.


Bagaimana mudah bukan? Nah pastikan Anda juga menggunakan operator ponsel yang berkualitas, agar jaringan internet bisa tetap stabil, dan Anda bisa browsing dengan tenang, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar